Android 4.0 – Apa yang Dibawanya untuk Pengembangan Aplikasi Android

Pengembangan Aplikasi Seluler dibawa ke tingkat yang sama sekali baru karena pengembangan aplikasi Android memasuki dunia seluler. Ponsel berubah menjadi smartphone seiring dengan munculnya pengembangan aplikasi iPhone dan pengembangan aplikasi blackberry yang menjadikan smartphone sebagai bagian integral dari pekerjaan dan kehidupan personel kami.

Google Android uptodown.co.id menghadirkan keuntungan multitasking bersama dengan dukungan banyak layar atau desktop. Menjadi platform open source, menjadikan Android favorit untuk pengembangan aplikasi seluler.

Versi terbarunya-Android 4.0 diatur untuk membawa gelombang perbaikan lain yang dapat membawa pengembangan aplikasi android ke tingkat yang lebih tinggi. Versi baru ini dibuat sebagai pemikiran ulang lengkap dari citra Android dan bekerja berdasarkan prinsip “Enchant me, Simplify My Life, dan Make Me Awesome.” Itu bisa dilihat di ponsel, tablet, dan komputer juga.

Kami melihat apa yang dimiliki OS Google versi terbaru ini dalam tas peningkatannya.

Kerangka UI terpadu- Versi ini menghadirkan alat UI baru untuk pengembang, memfasilitasi pengembangan aplikasi yang disempurnakan dan inovatif. Elemen antarmuka bersama dengan API seperti fragmen, pemuat konten, Bilah Tindakan, dll. Dari Android 3.x sebelumnya telah dipertahankan bersama dengan pengenalan elemen baru. Ini memfasilitasi pengembangan saat berfungsi di berbagai perangkat Android yang mengarah ke kode yang disederhanakan dan praktik desain yang konsisten.

Komunikasi dan berbagi- Versi ini telah menyertakan beberapa alat canggih untuk membuat komunikasi dan berbagi menjadi lebih baik. Data profil, kontak, dan acara kalender dari aktivitas pengguna atau jejaring sosial mana pun dapat diintegrasikan melalui penyedia sosial dan API bersama yang menyediakan penyimpanan terpadu untuk aktivitas ini. API lain yang membantu dalam hal ini adalah API Kalender dan API Pesan Suara Visual.

Baca Juga: 5 Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis

Direct Connect- Fitur baru lainnya yang memberikan inovasi besar bagi pengembang adalah koneksi Wi-Fi Direct. Menggunakannya, pengembang dapat mencari dan terhubung langsung ke perangkat terdekat dengan bantuan API kerangka kerja. Ini membuat pengembangan aplikasi android semakin menarik karena sekarang pengembang memiliki kebebasan untuk membuat aplikasi mereka lebih inovatif. Ini karena melalui Wi-Fi Direct, konten media dapat dialirkan dari berbagai perangkat, file dan foto dapat dibagikan serta koneksi dengan grup juga dapat dibuat.

Kamera Lebih Baik- Kamera menjadi lebih besar dan lebih baik dengan Android 4.0. Fitur seperti eksposur ZSL, zoom gambar, dan fokus berkelanjutan memberikan banyak ruang bagi pengembang untuk bereksperimen dan membuat aplikasi mereka lebih baik. Juga fitur-fitur ini secara signifikan meningkatkan kualitas gambar diam dan video. Versi yang lebih baru juga memungkinkan pengaturan wilayah pengukuran khusus dalam pratinjau kamera bersama dengan fasilitas deteksi wajah yang menyederhanakan pemfokusan dan pemrosesan gambar.

Keamanan yang lebih baik- Manajemen otentikasi Alight Motion Pro lebih mudah untuk aplikasi dengan Android 4.0. Aplikasi dapat menyimpan dan memulihkan kunci pribadi dengan mudah melalui API rantai kunci baru dan penyimpanan terenkripsi. Masalah terkait manajemen memori juga telah diatasi dengan memperkenalkan Address Space Layout Randomization (ASLR). ASLR memungkinkan perlindungan aplikasi pihak ketiga karena meningkatkan manajemen memori dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengannya.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.